Wednesday 10 September 2014

Firmware Terbaru Samsung Galaxy Young GT-S5360

Firmware Terbaru Samsung Galaxy Young GT-S5360 

Disore kali ini setelah aku baca-baca di official samsung ada kabar baik untuk para samsung galaxy young karena pihak samsung telah merilis update firmware terbaru untuk samsung galaxy young gt-s5360 (bukan untuk samsung galaxy young duos). Update bukan berarti ke android ice cream sandwich ataupun ke jelly bean tapi tetap pada gingerbread, mungkin ini penyempurnaan dari sebelumnya. Meskipun cuma penyempurnaan saja tapi lumayan dapat update dari pada tidak. Samsung dari dulu memang sudah mengumumkan kalau samsung galaxy young hanya sampai ke gingerbread, tidak akan mendapat update ke android ics ataupun jelly bean. Update kecil-kecilan bukan berarti tidak ada gunanya, tetapi ada sedikit tambahan dan juga yang pasti penyempurnaan dari sebelumnya.

Alasan samsung tidak memberi update untuk ponsel Androidnya sekelas samsung galaxy young adalah karena dengan spesifikasi galaxy young tidak mendukung untuk diberikan sistem operasi terbaru ice cream sanwidch apalagi jelly bean. Untuk meredam kekecewaan para penggemar samsung galaxy young ini samsung memberikan sedikit update firmware, samsung baik juga ya. Firmware yang diliris oleh samsung untuk galaxy young ini adalah Android 2.3.6 firmware DXMA1 Indonesia (La Fleur). Anda bisa mendownload atau update melalui kies jika mau. Tapi update manual juga bisa melalui odin (flash via odin).

Apa saja yang baru dari firmware ini? Berikut penjelasannya :
  • Adanya perubahan pada boot animation logo samsung. Animasi La Fleur 
  • Wallpaper La Fleur
  • Kunci layar La Fleur
  • Aplikasi La Fleur
Dan mungkin masih ada lagi yang saya belum tau.

Cuma itu saja? Bersyukur saja lah masih dapat update. Untung masih dapat update, tetangga sebelah dari dulu gitu-gitu saja. Untuk yang sudah tidak sabar melakukan update, berikut untuk updatenya :
Download dulu firmware terbarunya Android 2.3.6 DXMA1 Indonesia (La Fleur) Download disini
Flash via odin.

Cukup sekian untuk Update Firmware Terbaru Samsung Galaxy Young GT-S5360, semoga anda puas dengan update kecil-kecilan ini. Tetap nikmati update-update terbaru dari Warkop Android.

0 komentar

Post a Comment