Sunday 27 December 2015

Cara Upgrade HP Android Samsung Dengan Benar

Upgrade HP Samsung

Samsung lagi samsung lagi, ya begitulah. hehe karena samsung masih menjadi raksasa pasar dagang android di Indonesia. tapi saya tidak membahas harga atau spesifikasi, kali ini saya akan membahas Cara upgrade Android Samsung Dengan Benar.

Sistem operasi Android sekarang ini memang sangat di gandrungi oleh para pengguna smartphone, software yang satu ini memang dilengkapi dengan fitur serta aplikasi yang sangat lengkap. Itulah salah satu penyebab mengapa para pengguna HP banyak yang menggunakan smartphone berbasis Android, setiap tahunnya pihak Google selalu melakukan perbaikan-perbaikan terhadap sistem operasi besutanya itu.

Hal ini dimaksudkan supaya sistem operasi Android memiliki kinerja yang sempurna, sehingga para developer smartphone tetap menggunakan jasanya. Salah satu perusahaan teknologi raksasa yang mengadopsi Android yakni Samsung, dimana hampir semua produk smartphone Samsung yang baru ber OS Android.

Smartphone Samsung yang berbasis Android memang harus tetap di update OS nya, agar performanya tetap maksimal dan fitur-fiturnya pun tidak ketinggalan. Bagi anda yang memiliki HP Samsung dan ingin mengupdate OS Android ke versi yang lebih baru (KitKat bahkan Lollipop) dengan catatan HP Samsung tersebut keluaran tahun 2013 keatas serta memiliki spesifikasi yang mendukung, simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Upgrade OTA (Over the Air) tanpa kabel

Cara yang pertama anda bisa melakukan upgrade langsung dari smartphone Samsung yang anda gunakan yakni dengan menggunakan OTA (Over The Air), namun sebelum anda mengupgrade nya pastikan koneksi internet anda stabil dan jika sinyal kurang kuat maka alangkah baiknya menggunakan jaringan wifi.

Caranya adalah : Settings –> (More) –> About device –> Software update –> update.

2. Komputer dengan kabel

Selanjutnya anda juga dapat mengupgrade HP Samsung anda dengan menggunakan perangkat PC (komputer dan laptop), langkah-langkahnya yakni sebagai berikut :
  • Download dan Install Software Driver Samsung Kies pada komputer
  • Setelah di install, buka aplikasi tersebut
  • Maka akan muncul pemberitahuan untuk mengupgrade software (update fireware terbaru / update OS)
  • Kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh perangkat Kies (HP snda secara otomatis restart)
Sebagai catatan, anda harus menggunakan Mac / Komputer windows (RAM min 1 GB dan juga prosesor / CPU Core 2 Duo), karena Software Kies milik Samsung maka tidak suport terhadap perangkat Linux.

3. Mengunjungi Service Center

Cara ketiga yang paling mudah dan cocok untuk anda yang tidak mau puyeng dan ribed mengerjakan sendiri, maka anda tinggal datang ke konter resmi Samsung (service center) untuk mengupgrade HP anda.

Cukup mudah bukan cara Upgrade HP Samsung, baca juga artikel kami yang lain seperti Cara Flash Ulang Samsung Galaxy Young Via Odin Dengan Benar dan juga Firmware Terbaru Samsung Galaxy Young GT-S5360. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment